Bus Tronton PO Remaja Jaya Resmi Meluncur

Bus Tronton PO Remaja Jaya Resmi Meluncur

JAKARTA – Perusahaan otobus (PO) Remaja Jaya akhirnya akhirnya meluncurkan bus baru menggunakan sasis tronton. Sasis tronton artinya bus memiliki tiga as roda dengan sistem penggerak 6×2.

Kabar tersebut sebenernya sudah dibocorkan oleh pihak perusahaan sejak akhir 2023, lewat unggahan pada Instagram @remaja.jaya.

Hanya saja, sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan dua unit bus, yakni dengan nama Lhada dan Thopa. Tapi, saat ini yang baru dirilis adalah Thopa saja. Bus ini hadir dengan kelir abu-abu yang ditopang oleh sasis Volvo B11R 450HP.

Bus ini menggunakan balutan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultime R buatan Karoseri Laksana. Pada bagian kabin punya dua jenis pilihan bangku penumpang yang berbeda.

Pada area depan merupakan kursi penumpang kursi penumpang yang punya sandaran kaki double, tangan (arm rest), dan cup holder. Kursi penumpang pada area ini hadir dengan konfigurasi 2-1.

Sementara, pada area paling belakang, kursi hadir dengan konfigurasi 2-2 menyerupai kelas eksekutif pada umumnya. Agar lebih nyaman, bus ini juga dilengkapi fasilitas TV. PO Remaja Jaya sendiri merupakan perusahaan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang berbasis di Makassar.

PO tersebut memiliki layanan bus AKDP yang meramaikan jalur di pulau Sulawesi dengan berbagai layanan, salah satunya sleeper bus.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours