BMW Merilis Generasi Kedelapan Seri 5 Lewat i5 eDrive40 M Sport

BMW Merilis Generasi Kedelapan Seri 5 Lewat i5 eDrive40 M Sport

BMW merilis generasi kedelapan seri 5 lewat i5 eDrive40 M Sport. Begini spesifikasi lengkap dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang harganya masih rahasia itu.
BMW cukup agresif mengisi pasar kendaraan listrik Tanah Air. Terbaru, BMW Indonesia meluncurkan seri 5 teranyar yang sudah mengusung tenaga listrik. Adalah BMW i5 eDrive40 M Sport yang tampil kian sporty tanpa menghasilkan emisi. BMW i5 merupakan mobil listrik ketiga yang dirilis pabrikan Jerman itu dalam tiga bulan di tahun 2024. Nah berikut ini spesifikasi BMW i5 yang siap menggoda para pebisnis di Indonesia.

Eksterior

BMW i5 eDrive40 M Sport punya tampilan yang lebih kekar. Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm. Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari. BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Tampak samping, BMW i5 terbaru tampak gagah dan dua garis karakter yang dibuat sangat presisi membentuk bodi kendaraan menjadi atletis. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian. Proporsi lebih dinamis mengalir ke bagian belakang membuat tampilan yang bertenaga. Lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas lampu BMW L-shape secara ekspresif.

Karakter NANA4D dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar. Berikan kombinasi seimbang untuk kedinamisan dan kesan mewah elegan dengan aksen Exterior Line Titanium Bronze.

Interior

BMW i5 menawarkan kabin yang luas, modern dan fungsional, penggunaan material berkualitas tinggi, finishing cermat dan halus, serta layanan digital canggih merupakan kesan yang didapatkan dari desain kabin interior.

Kokpit BMW i5 memiliki jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Hal ini dicapai melalui penambahan fungsi digital secara konsisten. BMW Curved Display tegaskan ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi. Bersama-sama, panel instrumen yang baru didesain – dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya – dan BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.5.

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon. Material interior menggunakan Veganza yang memiliki sifat menyerupai kulit. Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi untuk pertama kalinya.
Performa
Sedan listrik BMW i5 menggendong motor listrik yang memiliki tenaga 143 daya kuda dan torsi 400 Nm. Motor listrik itu mengandalkan tenaga dari baterai berkapasitas 81,2 kWh. Soal performa, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 6 detik saja.

Waktu pengecasan terbilang singkat, untuk arus DC mengisi baterai 10-80 persen dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Sementara pengecasan AC, baterai 0-100 persen dapat terisi dalam kurun waktu 8,5 jam. Mobil ini bisa menyemburkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 400 Nm. Transmisinya mengusung otomatis 1 percepatan. Tenaga dari mobil disalurkan melalui penggerak roda belakang. Soal jarak tempuh, sedan listrik ini bisa menjelajah Situs Toto hingga 582 km.

Fitur

Bicara fitur, BMW i5 sudah dilengkapi dengan Driving Assistant Professional seperti steering and lane control assistant, automatic speed limit assist, lane change assistant, distant control, hingga lane departure warning. Terdapat pula Parking Assist Professional Reversing Assist, sebagai standar. Parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol di dalam kendaraan.Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

Harga

Soal harga, BMW berencana mengumumkan pada April 2024. Meski begitu, konsumen yang sudah tertarik bisa langsung melakukan pemesanan ke dealer-dealer BMW terdekat.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours