GWM Tank 500 Kantongi Pemesanan Lebih Banyak Ketimbang Haval H6

GWM Tank 500 Kantongi Pemesanan Lebih Banyak Ketimbang Haval H6

Jakarta – Great Wall Motor (GWM) Indonesia menggelar Grand Launching dua unit mobil SUV hybridnya, yaitu Tank 500 dan Haval H6 di Pondok Indah Mall 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Prosesi ini dilakukan setelah sebelumnya kedua model tersebut dikenalkan di ajang GIIAS 2023 dan dibuka penjualan pertamanya di BCA Expoversary 2024.

Baca Juga: about hospital

“GWM akan memulai sebuah tonggak sejarah baru untuk berkiprah di dunia otomotif Indonesia dan berkontribusi pada otomotif market Indonesia. Kendaraan-kendaraan GWM telah kami perkenalkan di event GIIAS tahun lalu dan mendapat respon yang sangat positif dari berbagai pihak.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

dan kami sudah memulai dengan aktivitas pre-selling pada kegiatan activity sebelumnya dan pada kali ini kita akan dengan bangga memperkenalkan produk-produk kami dengan harga yang menarik,” ucap Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Review film terbaru

Memamerkan dua unit SUV hybridnya untuk terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia, Constantinus mengungkapkan bahwa langkah ini didasari oleh penjualan mobil hybrid di Indonesia yang bertumbuh pesat.

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

“Kita memilih pasar Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial. Karena pasar otomotif Indonesia terus berkembang dan merupakan salah satu yang terbesar di ASEAN. Selain itu, kalau kita lihat perkembangan terakhir kendaraan hybrid merupakan kendaraan dengan pertumbuhan tertinggi di tahun 2023,” jelasnya.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

“Penjualan kendaraan hybrid di 2023 mencapai lebih dari 52 ribu unit, atau kurang lebih sepuluh kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini memperkuat keinginan kami untuk ekspansi pasar dan juga GWM memilih partner Inchscape sebagai global partner yang akan menjadi pendorong untuk memajukan kendaraan listrik di Indonesia,” tambahnya memaparkan rencana masa depan untuk juga menjual kendaraan listrik penuh.

Baca Juga: Game tranding hari ini

Penjualan GWM Tank 500 Jauh Saingi Haval H6 Walau Lebih Mahal

Walaupun keduanya berjenis SUV, namun Haval H6 berdiri di segmen mid-size sedangkan Tank 500 adalah full-size SUV yang tangguh melibas medan berat di samping statusnya sebagai luxury SUV.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Soal harga, GWM Haval H6 dibanderol Rp 595,8 juta, sedangkan GWM Tank 500 Rp 1,196 miliar.

Walau dua kali lipat lebih mahal, pada peluncuran awalnya, Tank 500 terpantau lebih laku dibanding saudaranya, Haval H6.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

“SPK-nya banyakan Tank 500. Perbandingannya mungkin sekitar 65 persen,” papar Rendi Radito, Sales dan Network Director GWM Indonesia di tempat yang sama.

“Ini karena di segmennya dia sebenernya nggak banyak pilihan. Kalau di segmen Haval, tidak ada yang bilang jelek, cuma ada beberapa pilihan. Jadi dia butuh waktu untuk coba lihat-lihat yang lain. Tapi kalau ini (Tank 500) kan sebenarnya nyaris nggak ada kompetisinya. Kalau ada pun harganya udah jauh,” tambahnya menjelaskan.

Di segmen yang sama, Tank 500 HEV bersaing dengan Toyota Land Cruiser yang memiliki banderolan mulai Rp 2,486 miliar, Land Rover Range Rover dengan Rp 4,4 miliar, dan Lexus LX di Rp 3,2 miliar.

Spesifikasi Tank 500

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarg

GWM Tank 500 ini memiliki ukuran terbilang besar, dengan dimensi panjang 5.070 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, dan wheelbase 2.850 mm. Bobotnya pun mencapai 2 ton.

Baca Juga: Seputaran gadged Terbaru dan canggih

Dengan dana Rp 1,196 miliar, unit yang diklaim sebagai luxury off-road SUV ini akan dibekali mesin 4-silinder 2.000 cc yang dipadukan motor listrik berpenggerak 4×4 yang dapat menyemburkan total 350 tenaga kuda dan torsi 615 Nm.

Baca Juga: Berita dalam dan luar negri hari ini

Untuk urusan bahan bakar, Tank 500 dapat diisi dengan Ron 92 yang lebih hemat harga per liternya ketimbang diesel kualitas atas.

Baca Juga: Tentang seputaran misteri laut dan ikan

Telah membuka pemesanan awalnya di BCA Expoversary 2024 pada 29 Februari lalu, Tank 500 dan Haval H6 diungkap akan mulai dikirim sebelum momen Lebaran di 10 April 2024.

Namun, jika memesannya mulai sekarang, Rendi belum bisa menjamin. Walau begitu, target pengiriman akan masih tetap di sekitaran April.

“Ini sih agak sulit sekarang. Mungkin setelah Lebaran. Saya mau bilang janji sebelum Lebaran pun rasanya cuma janji kosong. Jadi kemungkinan setelah lebaran. Mudah-mudahan masih di bulan April,” tutup Rendi menjawab kemungkinan pengiriman unit jika lakukan pemesanan di hari ini. Bet4D

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours