Neta Rakit Mobil Listrik di Indonesia, Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Neta Rakit Mobil Listrik di Indonesia, Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Jakarta – Merek mobil listrik asal China, Neta, akan merakit mobilnya di Indonesia. Tak hanya merakit, Neta juga akan menggunakan komponen dalam negeri untuk mobilnya.

Baca Juga: about hospital

Neta akan memulai perakitan lokal kendaraan listrik mulai Mei 2024. Untuk baterainya, Neta menjalin kerjasama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik Neta. Kemitraan ini memperkuat komitmen Neta dalam meningkatkan komponen dalam negeri (TKDN) untuk model Neta V dan lainnya di masa mendatang.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

“Komitmen Neta tidak hanya terbatas menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih di pasar Indonesia, tetapi juga pada kontribusi aktif dalam mendukung upaya pemerintah akan pembangunan ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan.

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

Maka dari itu, kami tidak hanya fokus pada perakitan secara lokal, namun juga turut berupaya meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar minimal, yaitu 40 persen,” ujar Liu Lei, Komisaris PT Neta Auto Manufacturing Indonesia dalam siaran persnya.

Baca Juga: Review film terbaru

Nantinya, mobil listrik Neta yang dirakit di Indonesia akan menggunakan baterai yang dibuat PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia. PT Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik Neta.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia adalah perusahaan energi global yang telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2022, Mereka fokus pada pembuatan baterai kendaraan listrik.

Baca Juga: Game tranding hari ini

Kemitraan antara NETA dan Gotion ini diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi signifikan dalam penyediaan baterai secara lokal, namun juga memperkuat rantai pasok dalam negeri, serta meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam industri otomotif nasional.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

“Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik secara global. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam proses transisi menuju ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, dengan memproduksi kendaraan listrik serta menggunakan komponen secara lokal yang berkualitas.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

Kerja sama ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi misi kami yang ingin menghadirkan kendaraan listrik canggih dan berkualitas untuk semua kalangan di pasar Indonesia,” tutur Liu Lei. bet4d

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours