Bocoran Mobil Mazda yang Bakal Dirakit di Indonesia

Bocoran Mobil Mazda yang Bakal Dirakit di Indonesia

Jakarta – Rencana pembangunan fasilitas perakitan Mazda di Indonesia mulai mendapat titik terang. Agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, yakni PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) memastikan akan membangun fasilitas di wilayah Jawa Barat. Model apa yang bakal dirakit di Indonesia?

Baca Juga: Tentang seputaran misteri laut dan ikan

Pembangunan fasilitas ini menjadi babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI. Soal model apa yang bakal diproduksi di Indonesia, PT EMI memperkirakan compact crossover akan menjadi kategori segmen utama yang diproduksi. Sebab kategori segmen ini paling banyak digemari konsumen Indonesia.

Baca Juga: Berita dalam dan luar negri hari ini

Pada segmen compact crossover, Mazda diketahui memiliki model CX-30 yang baru disegarkan di Indonesia. SUV itu dijual mulai dari Rp 568,8 jutaan.

Baca Juga: Seputaran gadged Terbaru dan canggih

Alasan Mazda mau merakit mobil di Indonesia

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarga

Besarnya potensi pasar di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan MC untuk merakit mobilnya. Selain itu, dukungan investasi dari PT EMI yang diperkirakan mengalokasikan sekitar Rp 400 miliar untuk persiapan proyek secara keseluruhan.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

“Dalam merencanakan pembangunan Pusat Perakitan Mazda di Indonesia, kami memprioritaskan kontribusi kami pada pemberdayaan masyarakat lokal, terutama mereka yang berada di wilayah Jawa Barat. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu masyarakat berkembang,” ujar Managing Director, PT EMI Ricky Thio dalam keterangannya dikutip Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Untuk diketahui, Mazda sempat berganti-ganti keagenan, mulai dari grup Indomobil lalu diambil alih Mazda Motor Corporation (MMC), sampai akhirnya dipegang PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Mazda akan membangun pabrik pertamanya di Indonesia.

Baca Juga: Game tranding hari ini

“Kami merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk membangun Pusat Perakitan di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi kami, dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia, dengan lebih efisien dan efektif. Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang (Completely Built Up),” tambah dia lagi.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours