Moment Saat Mengemudi Wuling Cloud EV, Bagasi Lebih Luas dari Binguo

Moment Saat Mengemudi Wuling Cloud EV, Bagasi Lebih Luas dari Binguo

JAKARTA —Wuling Cloud EV yang sudah bisa dipesan seharga Rp410 juta. Layak dijadikan opsi bagi calon konsumen mobil listrik di Tanah Air. Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah kabinnya yang lebih luas, serta harganya yang tidak terlalu jauh bila dibandingkan BinguoEV yang meluncur pada awal tahun ini. Adapun, harga yang dipatok untuk BinguoEV berdasarkan situs resmi Wuling adalah Rp317 juta, Rp326 juta, dan Rp372 juta. Berdasarkan pengalaman Bisnis ketika mengendarai Cloud EV pada Jumat (3/5/2024), ruang kabin dari mobil listrik tersebut terbilang luas bagi saya yang memiliki tinggi 172 cm. Selama berkendara, kaki pun tidak perlu terlalu ditekuk, sehingga terasa lebih nyaman. Bagasi belakang juga terbilang cukup lega, sehingga bisa memuat banyak barang apabila membutuhkan ruang untuk meletakan barang belanjaan hingga keperluan untuk perjalanan jauh.

Mobil ini juga sudah dilengkapi kamera 360 derajat yang terlihat jernih di layar head unit, sehingga para pengemudi bisa memantau unit saat sedang berkendara. Fitur lane assisting yang disematkan juga sangat responsif ketika hendak membelokan setir. Layar 15.6” Intelligent Head Unit di tengah dashboard, memudahkan pengendara untuk memperoleh informasi dan mengendali berbagai fungsi kendaraan. Beberapa fitur yang dapat diakses mulai dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara.

Selain itu, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND). Namun, para peminat Cloud EV harus membiasakan diri dengan tuas transmisi yang terletak di sebelah kiri setir dan tuas dioperasikan ke atas untuk mengganti gigi ke R dan ke bawah untuk gigi D. Pengguna bisa menekan tombol di ujung tuas untuk mengaktifkan gigi P. Mobil listrik ini memiliki empat pilihan mode berkendara, yakni ECO+, ECO, Sport, dan Normal. Selain itu, pengemudi juga dapat melakukan pengaturan respon rem sesuai dengan preferensi berkendaranya. Menghadapi tanjakan juga menjadi lebih mudah, dan aman seiring adanya fitur Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control yang dimiliki Cloud EV. Fitur keamanan Advanced Driver Assistance System (ADAS) juga sudah disematkan pada mobil ini. Sebelumnya, Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan perusahaan telah membuka pesanan untuk mobil listrik Cloud EV yang harganya diperkirakan mencapai Rp410 juta. Namun, nominal tersebut bukan harga resmi untuk mobil listrik tersebut. “Pada momen spesial ini, kami mengumumkan bahwa Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024,” katanya saat konferensi pers di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024). Selama masa pre-book, Wuling juga memberikan program Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup meliputi baterai, motor listrik, dan motor control unit.  Kemudian, Wuling juga memberikan gratis 7kW charging device, dan extensive free maintenance hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer tergantung yang tercapai lebih dahulu Gratis pengisian daya dengan DC charging Wuling juga diberikan secara eksklusif hingga 31 Mei 2024.

 

LINK TERKAIT :

NANA4D

ROKOKBET

OKEWLA

FOR4D

SHIOWLA

NANA4D

NANA4D

NANA4D

NANA4D

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours