Perdana, Porsche 911 Carrera GTS Miliki Opsi Mesin Hybrid

Perdana, Porsche 911 Carrera GTS Miliki Opsi Mesin Hybrid

Stuttgart – Setelah 60 tahun lamanya mengaspal, Porsche 911 akhirnya mendapatkan dukungan hybrid pada mesinnya untuk pertama kalinya. Paket mesin dengan dukungan motor listrik ini hadir dalam facelift 2025 yang banyak berandil dalam mesinnya.

Meskipun dilengkapi dengan sistem hybrid yang mengintegerasikan mesin pembakaran internal flat-six Porsche 911 dengan motor listrik, namun motor listriknya tidak mampu beroperasi secara mandiri untuk memindahkan mobil dalam jarak yang terbilang layak.

Kapasitas mesin flat-six tersebut kini dibuka lebih lebar hingga 3,6 liter. Meski begitu, di atas kertas, performa mesinnya sendiri masih terlihat kecil.

Porsche 911 Carrera GTS yang menjadi sorotan akan memiliki 478 tenaga kuda alias hanya 3 angka lebih tinggi dari sebelumnya, dan torsi yang tetap, yakni 570 Nm.

Beruntungnya, berkat sistem hybrid baru yang akan membawa sokongan motor listrik kecil bertenaga 54 tenaga kuda dan 149 Nm, keluaran totalnya akan bertambah menjadi 532 tenaga kuda dan 609 Nm.

Motor listrik tersebut digerakkan oleh baterai berdaya 1,9 kWh 400 volt yang ditaruh di bagasi.

Di atas aspal, GTS 2025 ini akan memiliki performa sekelas 911 Turbo. GTS baru ini berlari dari 0-97 km/jam dalam waktu 2,9 detik, hanya berselisih tipis dari capaian 2,7 detik untuk versi dasar Porsche 911 Turbo.

Sementara soal kecepatan, GTS baru dapat dikebut hingga 312 km/jam, sedangkan Turbo dapat melaju hingga 320 km/jam.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa Turbo adalah penggerak semua roda sedangkan GTS baru ini adalah penggerak roda belakang.

Mobil sport ini tidak akan tersedia dengan transmisi manual. Namun, pemindah gigi manual akan kembali pada tahun 2026 yang dihadirkan pada model baru berkode 992.2.

GTS hadir standar dengan dua knalpot sport yang hampir tak berjarak, kemudi gandar belakang, serta dilengkapi pelek depan 20 inci dan belakang 21 inci.

Facelift Pada 911 Carrera Standar Tak Akan Melibatkan Mesin Hybrid

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours