Harga Turun! Motor Listrik Charged Rimau Dapat Subsidi Pemerintah

Harga Turun! Motor Listrik Charged Rimau Dapat Subsidi Pemerintah

Jakarta – Charged Indonesia merupakan produsen motor listrik yang bekerja sama dengan Vmoto Soco Group. Jenama dengan yang menjual produknya dengan nama hewan ini sudah merakit dirakit di Cikupa, Banten. Salah satu modelnya baru saja memenuhi syarat mendapatkan program subsidi motor listrik Rp 7 juta dari pemerintah.
Charged Indonesia berhasil memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen untuk produk Rimau. Pemerintah telah mengumumkan pemberian subsidi untuk motor listrik charged per tanggal 11 Juni 2024.

“Rimau menjadi produk pertama yang sudah mencapai kandungan lokal sebanyak 40%. Kami juga melakukan peningkatan pada beberapa sektor untuk menjawab kebutuhan yang ada di pasar,” ujar Chief Commercial Officer Charged, Stephanus Widi dalam keterangannya dikutip Jumat (14/6/2024).

Rimau merupakan motor listrik yang sporty dan diplot sebagai kendaran yang cocok untuk commuter harian. Pada medio akhir 2022 lalu, Charged membanderol Rimau Rp 48 juta. Ini merupakan opsi kepemilikan secara utuh.

Harga tersebut meliputi satu motor, satu baterai 60V/45AH dan satu regular charger 10A. Untuk upgrade ke fast charger 15A, penambahan jumlah baterai dan penambahan jumlah charger juga dapat dilakukan dengan biaya tambahan.

Sementara itu, dalam situs resmi Charged Indonesia juga menawarkan skema berlangganan Rimau per bulan Rp 1.350.000 per bulan. Atau opsi lain bisa membeli motor tersebut seharga Rp 26.880.000 plus biaya langganan satu baterai Rp 350 ribu per bulan.

Praktis dengan masuknya ke program motor subsidi, harga motor Charged Rimau akan mendapatkan diskon sebesar Rp 7 juta.

“Kami yakin bahwa pencapaian nilai TKDN adalah manifestasi dari komitmen kami untuk berkontribusi kepada bangsa dan ekonomi Indonesia serta menjadi bagian dalam memimpin perubahan besar dalam transformasi gaya hidup modern yang lebih baik,” jelas Widi.

Soal spesifikasinya, Rimau bisa membawa dua baterai sekaligus. Saat baterai itu terisi penuh bisa mencapai jarak 200 kilometer. Di sisi lain, Charged Rimau juga andal untuk mobilitas sehari-hari, klaimnya bisa mencapai kecepatan maksimal 95 km/jam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours